Selamat Datang di Website Resmi Pusat Pendidikan Peralatan Puspalad

         DANPUSDIKPAL


Kolonel Cpl ARDIANSYAH PUTRA, S.E.

PENGUMUMAN

KUNJUNGAN KERJA KAPUS PALAD

Attention: open in a new window. PDFPrintWrite e-mail

KAPUSPALAD MELAKSANAKAN KUNJUNGAN DI PUSDIKPAL

 

Cimahi. Kepala Pusat Peralatan Angkatan Darat (Kapuspalad) Mayjen TNI Eko Erwanto melaksanakan kunjungan kerja di Pusat Pendidikan Peralatan (Pusdikpal) Kodiklatad, Jumat, 27 Mei 2022. Dalam kunjungan tersebut, Kapuspalad disambut langsung oleh Komandan Pusat Pendidikan Peralatan Kodiklatad Kolonel Cpl Octovianus Oskar Engelberth, S.I.P. yang didampingi para Pejabat Utama Pusdikpal. Disela-sela kunjungan Kapuspalad memberikan pengarahan kepada Organik Pusdikpal baik militer maupun PNS di Gedung Ary Gunawan Pusdikpal.

 

Dalam pengarahannya Mayjen Eko Erwanto menjelaskan bahwa tugas pokok Satuan Peralatan TNI AD adalah menyelenggarakan pembinaan kecabangan, pembinaan personel dan fungsi peralatan dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Darat. Dan tugas pokok Pusdikpal yaitu menyiapkan, mencetak dan meningkatkan profesionalisme Prajurit TNI AD melalui penyelenggaraan pendidikan kecabangan Peralatan.

 

Untuk mendukung pencapaian tugas pokok Pusdikpal maka Prajurit Pusdikpal harus memiliki disiplin dan profesionalitas. Disiplin dengan cara mentaati dan patuh terhadap aturan dan norma yang berlaku secara ikhlas serta bertanggung jawab terhadap Satuan Pusdikpal, lingkungan Pusdikpal dan tak lupa selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Profesionalitas dengan cara menguasai seluruh materi yang diajarkan kepada siswa dan mahir mengaplikasikan instrumen penugasan sesuai disiplin ilmu yang diajarkan serta memiliki etika, moral dan fisik yang semapta.

 

Dalam akhir pengarahannya Kapuspalad berpesan kepada seluruh organik Pusdikpal yaitu, seluruh organik Pusdikpal harus pandai-pandai bersyukur, menjaga moral, semangat dan motivasi. Memelihara fisik dan kesehatan, menjunjung tinggi kejujuran, sportifitas dan memiliki rasa tanggung jawab.

 

“Prajurit Pusdikpal harus aktif, inovatif dan kreatif serta harus berfikir kritis dan solutif. Selain itu juga harus bisa membangun jaringan silaturahmi antara bawahan dengan atasan maupun dengan lingkungan sekitar tempat tinggal”, pungkas Mayjen TNI Eko Erwanto.