Selamat Datang di Website Resmi Pusat Pendidikan Peralatan Puspalad

         DANPUSDIKPAL


Kolonel Cpl ARDIANSYAH PUTRA, S.E.

PENGUMUMAN

Cimahi Military Heritage Tourism

Attention: open in a new window. PDFPrintWrite e-mail

CIMAHI, 28 September 2022- Pusdikpal kodiklatad mendukung program Pemerintah Kota Cimahi yang dipimpin langsung Walikota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana melakukan Program “Cimahi Military Heritage Tourism” Adapun tujuan dari program yaitu untuk memberikan kesamaan pemahaman / komitmen bersama tentang pentingnya sinergitas dalam pengembangan destinasi pariwisata serta memberikan pemahaman bersama tentang manfaat ekonomi dari berkembangnya kegiatan pariwisata di Kota Cimahi.

Walikota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana mengatakan, ditengah keterbatasan sumber daya alam Kota Cimahi memiliki kekayaan dalam bentuk peninggalan sejarah sehingga dijuluki sebagai kota heritage.
"Pariwisata Heritage menjadi suatu sektor usaha wisata yang bisa dikembangkan di Kota Cimahi karena memiliki banyak peninggalan sejarah pusat pendidikan militer," ujarnya.
Sadar bahwa untuk mewujudkan City Branding sebagai kota heritage perlu mendapatkan dukungan dari semua stakeholders, dalam rangka menjadikan Kota Cimahi sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Barat maka Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) meluncurkan program “Cimahi Military Heritage Tourism"..
Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat mengimplementasikan semangat 'cimahi incorporated' di semua level. melalui konsep Pentahelix "ABCGM” yaitu Academician, Business, Community, Government, dan Media.
"Lima unsur tersebut harus sinergis, saling support untuk membangun iklim pariwisata yang kondusif," katanya.

Walikota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Pusdikapal Kodiklatad . "Pihak Pusdikpal Kodiklatad telah berkenan untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cimahi dalam pengembangan wisata militer di Kota Cimahi.," tuturnya.