Selamat Datang di Website Resmi Pusat Pendidikan Peralatan Puspalad

         DANPUSDIKPAL


Kolonel Cpl OCTOVIANUS OSKAR ENGELBERTH , S.I.P

PROFIL SATUAN

PENGUMUMAN

Uji Latihan Juknis

Attention: open in a new window. PDFPrintWrite e-mail

Cimahi, Puspalad Melaksanakan Kegiatan Latihan Teknis Peralatan tahun 2022, yang diikuti 62 personel Pusdikpal, Latihan dilaksanakan selama lima hari yang dimulai tanggal 16 sampai dengan 21 November 2022, bertempat di Pusat Pendidikan Peralatan Puspalad.

Dirum Puspalad Brigjen TNI Joko Prianto,S.Sos.,M.M dan Dirdok Kodiklatad Brigjen TNI Agustinus Purboyo, S.I.P., M.Tr., (Han) Turut Meninjau langsung Latihan Teknis Peralatan ( Latnis ) di Pusdikpal Puspalad, Senin 21 November 2022.

Latnis Peralatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan penyegaran bagi personil Peralatan yang memiliki kualifikasi dibidang Latihan Bansatpal.

 

Danpusdikpal Memberikan Perintah Kepada Danlat Sebelum kegiatan Latihan dimulai, dilaksanakan brifing pelaku dan penyelengara. Kemudian pemberian materi selama (2) dua hari serta latihan aplikasi praktek lapangan berlangsung selama (3) Tiga hari di Pusdikpal Serta menjaga Faktor Keamanan.

Pada kesempatan pemberian materi Peralatan, Kadep Pengmilum Letkol Cpl Ir. Richardus Widhiantara Selaku Danlat menjelaskan bahwa, kegiatan Latnis Peralatan merupakan program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan, dengan tujuan, untuk meningkatkan kemampuan bagi prajurit yang memiliki kualifikasi intel sesuai dengan bidang dan tingkat kecakapannya.

Hal tersebut harus dilaksanakan, guna memelihara, mengingat dan pertajam kemampuan Materi Latihan Peralatan agar personil lebih Siap terhadap suatu permasalahan Peralatan yang sewaktu – waktu terjadi diwilayah Pertempuran Maupun di Satuan Satuan.

“Sebagai prajurit Peralatan perlu dibekali pengetahuan yang lebih, baik pengetahuan bersifat teori maupun praktek langsung dilapangan, agar tugas pokok satuan peralatan di lapangan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan harapan dari Komando Atas,” ucap Danlat.

Letkol Cpl Ir. Richardus Widhiantara, menyampaikanTugas Peralatan yang terdiri dari Asnik ( Asistensi Teknik) dan Bekharmatpal (Pembekalan dan Pemeliharaan Materil peralatan) dalam  kegiatan Latnis peralatan yang perlu dilakukan untuk memberikan pencerahan,“Tanpa pendidikan dan pelatihan yang baik maka tugas pokok peralatan tersebut tidak mungkin dapat dilaksanakan dengan baik”.

“Dirum Puspalad Brigjen TNI Joko Prianto,S.Sos.,M.M Mengatakan “dengan adanya latihan ini setiap prajurit peralatan diharapkan mampu mengaplikasikan teori dengan praktek sebenarnya dilapangan tentang kemampuan peralatan. Sehingga, sekecil apapun permasalahan yang terjadi prajurit peralatan dapat mengatasi permasalahan dengan tepat dan tuntas, Pungkas Dirum Puspalad