Selamat Datang di Website Resmi Pusat Pendidikan Peralatan Puspalad

         DANPUSDIKPAL


Kolonel Cpl ARDIANSYAH PUTRA, S.E.

PENGUMUMAN

*DANPUSDIKPAL PIMPIN UPACARA PENUTUPAN DIKBA PEMERIKSA MUNISI*

Attention: open in a new window. PDFPrintWrite e-mail

*DANPUSDIKPAL PIMPIN UPACARA PENUTUPAN

DIKBA PEMERIKSA MUNISI*

Cimahi. Komandan Pusat Pendidikan Peralatan Kodiklatad (Danpusdikpal) Kolonel Cpl Octovianus Oskar Engelberth, S.I.P. memimpin upacara Penutupan Pendidikan Bintara Pemeriksa Munisi di Gedung Ary Gunawan Pusdikpal, Senin, 30 Mei 2022. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Pusdikpal, para Pejabat Utama Pusdikpal, para Perwira, Gumil, Pembina dan Pelatih Pusdikpal.

 

Dalam sambutannya Kolonel Cpl Octovianus menjelaskan bahwa, sukses yang telah dicapai adalah hasil kerja keras, ketekunan, ketabahan, keuletan dan disiplin selama mengikuti pendidikan serta peran aktif para gumil, pembina, pelatih dan unsur pendukung lainnya dalam menciptakan suasana kondusif bagi kelancaran proses belajar di Pusdikpal. Danpusdikpal berharap keberhasilan ini dapat dijadikan pendorong untuk meningkatkan semangat serta tekad pengabdian dalam melaksanakan tugas mendatang.

 

Pendidikan Bintara Pemeriksaan Munisi yang diikuti sebanyak 20 orang ini merupakan salah satu upaya program TNI Angkatan Darat dalam menyiapkan para Bintara agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga serta kondisi jasmani yang samapta dengan kualifikasi memiliki kemampuan yang lebih tinggi dibidang pemeriksaan munisi, sehingga dengan kemampuan itu dapat menghadirkan rasa percaya diri dalam menghadapi tantangan tugas di masa mendatang.

 

“Perlu kalian sadari, bahwa semua pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian peroleh di lembaga pendidikan ini masih merupakan bekal dasar yang senantiasa harus terus dikembangkan lebih lanjut. Untuk itu saya minta agar kalian senantiasa terus berinovasi, belajar dan berlatih, baik untuk kemajuan diri sendiri maupun kepentingan satuan”, pesan Danpusdikpal.